Sabtu, 03 Februari 2018

Persaingan Produsen Tas Diklat Seminar di Era Modren di Indonesia


SERING menemui tas berbordir instansi pemerintah atau Perseroan Terbatas? Atau mendapat hadiah goody bag dari acara seminar atau perkenalan produk? wao ternyata ada banyak pelaku pembuat tas-tas seperti itu di Indonesia. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.

sedari awal kuliah sudah ada proyek yang di gelutinya. Fachri, sapaan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom tamatan dari UIN MALIKI Malang tersebut sudah biasa bersbisnis guna menambah duit dompetnya. Usahanya pun terus berkembang dan berlanjut hingga selesai kuliah dari jurusan Teknik Informatika Kampus Islam di Malang. Jiwa ingin mandiri yang terbentuk sejak muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.

Setelah lulus kuliah, Fachri memberanikan diri membuat online shop dengan nama TokoAndalan dan juga konveksian. Petama berdirinya pabrik dengan nama Shoba Industri ini yaitu dari tahun 2015, Sudah selalu ada pemesan yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu Tas ransel diklat, tas kecil dan berbagai jenis tas model lainnya.

konveksi tas diklat ransel,
konveksi tas diklat ransel,

Dapat di pastikan bahwa banyak suka dan duka yang telah dilalui Fachri dimulai pertama kali merintis Pabrik Tas Seminar Murah ini. Suka dan duka yang dilaluinya dijadikan sebagai proses kenaikan kelas dalam pengusaha.

pabrik tas pelatihan jinjing
pabrik tas pelatihan jinjing

Sesungguhnya hingga sekarang ini selalu ada prombem yang menghampiri. Mulai dari prombem Anggota yang memang agak-agak susah dicari guna diajak kerjasama dalam Konveksi Tas Diklat Ransel. Instuisi yang di alami, Pabrik Tas Pelatihan Jinjing sering tak tepat deadline dalam pengerjaan orderan tas client. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pembuatan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiyaitu; bahan produksi tas yang sudah disorder terlambat datang, Pengrajin sakit, hingga penjahitnya yang mendahulukan proyek yang lebih banyak. Untuk kasus problem terakhir biasanya Fachri melakukan solusi dengan cara melakukan perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu poin yang disepakati adalah, jika terjadi tidak selesai pengerjaan, akan di kutip denda.

pabrik tas seminar murah,
pabrik tas seminar murah,

Sebagai pebisnis, Fachri tak boleh stagnan berpikir. Inovasinya harus lanjut berkembang demi kesuksesan usahanya. Dari pembuatan tas berbagai kegiatan ini, dia tertarik untuk mengembangkan brand tas milik sendiri. “Idealisme aku sangat tinggi, ingin memiliki Brand dengan desain sendiri serta punya Konveksi setiap daerah di Indonesia” jelas fachri. Bukan tanpa sebab. Hal tersebut jadi targetnya karena berharap NKRI merdeka dalam bidang ekonomi. Untuk merealisasikan cita-citanya itu, dia menyadari tidak akan mudah. Tapi dengan semangat kerja cerdas dari Pribadi dan dibantu ke anggota Shoba Collection serta selalu menjaga kualitas, dimulai dari menjaga bahan maupun cara produksi dan serta mengasih service yang terhebat terhadap pemesan Shoba Industri diyakini yang diharapkan akan terealisasi. Lebih lanjut dia mengatakan Kerja keras yang dilakukan ke Shoba Industri akan selalu di ikutjan dengan berserah diri kepada Sang Khalik dan pastinya berbagi kepada masyarakat yang anak yatim.

shoba collection,
shoba collection,

Hingga saat ini, dia akan terus menawarkan hasil tas ke LSM-LSM. Namun usaha mengenalkan diri ke dinas-dinas terkait tidak selalu berhasil. Alasannya, dinas terkait tidak mau ambil resiko mengorder tas berlogo jika tidak melalui petunjuk dari pemerintah pusat. "Tapi berkat Kerja keras akhirnya travel-travel mau menerima juga. Produksi pun mengalir," ucap Fachri.

shoba industri,
shoba industri,

Saat ini binis Fachri yang masih terbilang muda itu telah memiliki pembeli dari perusahaan dan sejumlah BUMN pemerintah pusat. Bahkan produknya itu melanglangbuana hingga ke Brunai Darussalam dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan seperti pelatihan bilateral organisasi di Nusantara dengan Nusantara Negara lain. Tas produksi Fachri juga banyak dilirik perusahaan dan BUMD pemerintah di seantero Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tas yang diproduksi Fachri sangat beragam. Ada tas punggung, Tas pelatihan, Tas jinjing, tas pouch, tas selempang, tas haji umroh, tas koper dan tas kegiatan. Bahkan Tas cewek juga akan diterima pembuatannya dengan alasan tas perempuan lebih menonjolkan fashion dan pembuatan pun harus ekstra teliti, sehingga ada semacam cobaan tersendiri dalam penjahitannya.

tokoandalan,
tokoandalan,

Harga yang dijual beragam, mulai dari Rp 50.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 50 tas. Pengorderan bisa dilakukan dengan cara berkunjung ke home marketing atau membeli melalui ecommerce yang telah dimasukkan contact person yang boleh dihubungi sewaktu-waktu jika dibutuhkan. Malah tiem juga bisa mengunjungi Client yang akan mengorder tas namun tidak bisa datang ke konveksian. Hal ini difasilitasi Supaya dapat menyuguhkan service terbaik bagi calon pemesan supaya bisa terjalin hubungan hangat yang berdampak pelanggan ini jadi order terus-menerus.

Nah, bagi Anda yang belum tau apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Anggota Ulas juga:
TokoAndalan yaitu salah satu start up Ecommerce di Republik Indonesia yang menawarkan macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di miliki oleh bisnis pemula satu itu adalah berbagai barang yang diperkenalkan datang dari karya-karya Home Industry berbasis home Industri. Selama kehadirannya sudah cukup banyak home indusri yang ada di area Sidoarjo yang meminta MoU an dengan Start up TokoAndalan untuk memperkenalkan barang-barang industry rumahan secara online. Memang selama dibangunnya TokoAndalan masih tidak bisa mengcover permintaan para rumah industry tersebut. Biarpun seperti itu, telah tidak sedikit home industry yang merasakan manfaat karena ke eksisan TokoAndalan. Instansi yang pernah di layani TokoAndalan disetiap pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain sebagainya.

Pertama hadirnya TokoAndalan ini pertengahan tahun 2015 silam dengan mempunyai mulia untuk memajukan UKM yang kecil di Republik Indonesia dan pastinya memasarkan produk-produk dari Shoba Collection. Saat ini TokoAndalan yang di Ketuai oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom sudah di handle 4 pemuda dengan posisi satu sebagai pemasaran, dua teknisi yang dibantu dari tiem Behato, 1 tukang photo produk-produk partner yang telah meminta bantuan TokoAndalan untuk membranding tas mereka. Diluar dari ke empat tim diatas, ada juga pekerja kerja sampingan yang menolong TokoAndalan dalam bidang pemasaran dan SEO.

Keinginan yang dipasang TokoAndalan yang berlokasi sementara di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang Kota pada periode Dua ribu delapan belas yaitu Membeli bangunan baru yang dapat semacam lokasi guna menampung stock lebih besar produk-produk home industry. Bangunan Baru untuk pembangunan ruko baru ini akan benar-benar tempat yang strategis yang lahannya berkisar 3-5 ha. Konsep ruko yang di bangun adalah memiliki riko yang besar dan lahan parker yang lebar sehingga bisa dijadikan sebagai lokasi destinasi wisata belanja di wilayah Malang.

Seandainya gudang barunya sudah selesai, diharuskan bisa menampung tiem karyawan tidak kurang dari lima puluh tiem. Serta Visinya crew marketing akan bisa MoU kepada tour guide wisata wilayah NKRI tujuan Kota Malang untuk menjadikan tiem tour mereka mampir di ruko TokoAndalan guna belanja karya-karya home industry UKM yang sudah diperlihatkan di etalase TokoAndalan. Output dengan adanya TokoAndalan bisa menjadi control attack barang-barang sejenis yang telah banyak Negara Kesatuan Republik Indonesia dari barang-barang seperti yang tersedia luar negeri, harapannya pelaku rumah industry tetap berjaya di Republik Indonesia.

Sebagaimana yang anda ketahui Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah wilayah wisata yang ramai dibicarakan masyarakat. Selain tidak sedikit diperbincangkan, tidak sedikit juga orang yang berlibur ke sana. Bukan sesuatu yang mengherankan bila kamu termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara tempat wisata yang sering dilihat di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Lokasi Wendit Waterpark tersebut adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika Kalian berada di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark ini sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark itui juga menawarkan sensasi berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga anda bisa merasakan bagusnya pancaran keindahan wilayah kawasan wisata Wendit Waterpark itu. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark tersebut juga terdapat 2 lokasi kolam pemandian yang pertama ialah kolam dengan kedalaman mencapai 2 meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Informasi tentang biaya karcis masuk Wendit Waterpark tersebut juga sangat terjangkau sekali. Ternyata anda akan cukup menyediakan duit Rp 15.000,- setiap orang maka kamu bisa memasuki berenang air ini. Memasuki area wisata Wendit Waterpark, biasanya kamu akan di sambut dengan banyaknya Kerak yang berdatangan dan juga berlarian di wilayah tersebut. Dari adanya kerak itu maka bisa memberi situasi yang lucu terebih saat primate meminta jajanan pada para tamu yang tidak langsung merampok, akan tetapi primate ini akan meminta bekal dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sedikit tips berwisata ke Wendit Waterpark adalah kalian harus mengeluarkan biaya lebih jika mau menikmati beberapa tempat yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyediakan kolam pemandian juga tersedia semacam danau ciptaan sendiri yang di jadikan sebagai lokasi buat berkeliling menggunakan sampan atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, terdapat juga tempat sampan dayung, air buatan yang terdiri danau gelombang dan juga kolam arus serta macam-macam wisata bermain yang membahagiakan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, terdapat juga rekreasi lokasi lainnya yang biasa menjadi referensi sebagai tempat wisata, yakni Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang bagus adalah pantai 3 warna. Pantai 3 warna Malang tersebut juga adalah sebuah pantai yang begitu terkenal di kalangan pelancong, baik wisatawan dari kota atau bahkan wisatawan yang datang dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang tersebut beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Biarpun telah terkenal karena keindahan yang ditawarkannya, akan tetapi lokasi dan rute ke pantai tiga Warna Malang juga juga belum banyak yang mengerti. Maka dari itu, kalian bisa menggunakan jasa tour untuk memudahkan kalian semua berangkat kesana.

Pulau tiga warna itu memang telah di kelola oleh suatu institusi, yang biasanya juga memiliki harga tiket masuk. Tapi kamu tidak usah takut, karena harga tiket masuknya tersebut sangat tidak mahal yakni hanya dengan mengeluarkan lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai 3 warna ini kamu juga bukan hanya semacam berenang atau duduk di bibir pantai saja. Alasannya disini kamu bisa melakukan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna tersebut juga cukup bagus dan tak perlu menyelam jauh di tengah laut. Diluar itu, warna laut pantai tiga warna itu juga telah memukau dan masih natural. Nah, Bagi kalian yang ingin pergi ke pantai tiga warna berikut tips yang perlu anda perhatikan.

sebagian tips liburan ke Pantai tiga warna itu yaitu kelompok anda di sebaiknya lebih awal untuk menyelesaikan reservasi atau booking. Karena kuota pewisata setiap hari di Pantai tiga Warna ini juga di kuota sekitar jumlah sekitar 100 pengunjung saja, maka dari itu lembaga juga sebaiknya memboking tempat minimal dua minggu sebelumnya. Trik tersebut di laksanakan tegas oleh pengelola alasannya Pantai 3 Warna ini adalah satu tempat lindung yang sungguh sangat di jaga keasriannya, terlebih lagi masalah kebersihan.

Rekreasi Pantai Lainnya yang masih berada si daerah Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar enam puuh delapan kilometer dari Malang kota. Untuk menuju ke lokasi itu sangat mudah dan kamu bisa meminta perusahaan Tour Guide. Mulai kota Malang memulai jalan arah Kepanjen lalu ikuti jalur menuju ke Pantai Balekambang. Jangan khawatir buat hilang arah sebab biasanya ada banyak sekali papan informasi yang menunjukkan daerah manakah yang bisa kita tempuh guna sampai ke laut Kondang Merak.


Persediaan yang diperlukan buat sampai ke laut kondang merak mulai Malang kota antara 3 jam. Namun perlu diketahui untuk kita yang menyetir roda dua harap waspada alasannya sekitaran jalanya belum terlalu mulus ialah bagian pantai yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak terlihat nampak bagus dan belum terlalu ramai. Laut Tersebut
ini juga menjadi salah satu penghasil ikan hias. Adapun duit tiket menuju laut tersebut yakni sepuluh ribu rupiah dan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu warga sekitar seringkali menemui unggas merak yang berkunjung ke pantai tersebut buat minum air tawar yang ada di sekitar pantai. Alasan burung merak selalu singgah ke lokasi itu maka laut itu menjadi terkenal dan menjadikan pantai tersebut dikenal dengan sapaan Pantai Kondang Merak. Udara di daerah kawasan laut sungguh menawan dengan hembusan anginnya yang menawan, ditambah dengan pemandangan pasir putih yang lembut di diinjak. Terumbu karang yang besar juga terdapat di pantai itu. Kerikil karang besar akan semakin menggoda guna diperhatikan saat air lautnya surut. Hal inidisebabkan karang yang mulanya tertimbun air pantai bisa muncul ke keatas. Wahana Di laut itu sudah memadai seperti Rumah Makan, Lahan Parkir, tempat tidur dan Mushola. Buat kamu yang berencana buat berkunjung ke laut Kondang Merak inilah sedikit bahan yang telah dihimpun tiem TokoAndalan.

Nah, Bagi kalian yang hobby bepergian di alam lepas tapi mengasyikkan, bisa menjatuhkan pilihan Gunung Bromo. Lokasi Gunung Bromo tersebut beradadi Jawa Timur. Dan di kelilingi oleh 4 Kabupaten yaitu daerah Pasuruan, daerah Probolinggo, daerah Lumajang dan Kabupaten Malang. Wilayah berpetualang itu bisa anda datangi secara aman dan nyaman mencari Tour Guide. Dana karcis lokasi Bromo untuk pelancong domestik yang sebelumnya hanya Rp10.000 direvisi berubah menjadi dua puluh tujuh ribu rupiah. Anggarannya ialah Rp2.500 guna asuransi dan dua puluh lima ribu rupiah untuk karcis. Adapun untuk pelancong luar negeri yang awalnya lima puluh tujuh ribu rupiah menjadi dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Untuk kalian yang hobi kea lam bebas, inilah trik bertualang yang asyik untuk dicoba. Terdapat beberapa kegiatan yang di coba saat berada di Bromo. Sekumpulan agenda tersebut dapat Anda opsikan sewaktu berada di Bromo. Opsi lain menunggang kuda di dalam hamparan pasir yang begitu luas. Bila kalian anti dalam suka menaiki kuda, Anda dapat menaiki jeep untuk berselancar beberapa wilayah berpetualang di Gunung Bromo.

Bagi yang mendekati Gunung Bromo maka kalian akan dihadapkan dengan rintangan yang keren yaitu harus menyeberang hantaran pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah hamparan pasir ini ada pura bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Anda dapat mendaki ke Puncak B dua Sembilan yaitu tempat yang paling bagus buat membidik keindahan landscape alam Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Wilayah itu ada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Puncak B29 tersebut dinamakan Negeri di Atas kabut karena saat shubuh daerah lembah B29 akan terhalang awan tebal sehingga semacam berlokasi di atas awan saja.

Acara yang harus dilakukan saat melancong di Bromo adalah mencari Sunrise di Puncak pendakian Gunung Bromo yang puncaknya berada di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian diatas dua ribu. Puncak pendakian terdapat 2 titik yakni Puncak Penanjakan 1 dan dua.

Buat kalian penggemar kuliner, di Kota Malang juga terdapat banyak lokasi wisata kuliner. Diantaranya yakni Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain-lain. Untuk lokasi belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain sebagainya.

Harapannya, sesudah TokoAndalan ready show room yang lebih besar, akan dijadikan wilayah wisata belanja, wisata edukasi dan juga sebagai wisata kuliner buat pelancong orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Agar bisa mewujudkannya, pastinya TokoAndalan telah harus memiliki wilayah minimal empat sampai lima hektar dilokasi strategis di Malang yang separuhnya dibuatkan sebagai ruko, sebagian lokasi lainnya di dekor untuk pabrik tas yang bisa dibuatkan sebagai tempat edukasi. Bagi orang-orang yang akan belajar cara penjatihan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa berkunjung pabrik Shoba Collection. Sedangkan wilayah selebihnya juga dibuatkan untuk tempat-tempat aneka macam makanan yang dapat memberikan kepuasan lidah pelancong. Serta harapannya TokoAndalan bisa memberikan parkiran yang luas untuk menampung motor semua pengunjung yang berkunjung ke Malang Raya.


Proyek pembangunan rekreasi belanja punya TokoAndalanini impiannya sudah bisa digarap di tahun 2018. Betul, Tiem juga mengakui bahwa impian untuk mempunyai lokasi belanja di Malang milik dari TokoAndalan realisasi dan crew akan dituntut buat lebih banyak dalam bekerja. Namun, yang harus juga di dipahami bahwa Dua tahun bukanlah jam yang pendek guna membangun suatu bisnis. Pabrik Shoba Collection telah mempertontonkan kredibilitasnya untuk selalu mengguritakan perusahaannya. Kenyataannya, pabrik tersebut telah benar-benar berpengalaman dan mengetahui setiap problem yang dilalui konveksian dan sudah bisa mengatasinya. Jangka durasi tersebut juga sudah bisa menjadi kenyataan bahwa Industri TokoAndalansatu ini belum pernah bermasalah. Sejauh itu antara Shoba Industridan banyak pengorder yang dilayani pada kenyataannya bisa Saling menguntungkan kedua belah pihak, termasuk dari sisi pelanggan maupun Shoba Collection.

0 komentar:

Posting Komentar